08 Maret 2011

Kalau Saya Jatuh cinta (lagi)



Kalau Saya Jatuh Cinta Lagi

Itulah judul dari catatan pertama dari buku yang iseng saya baca. Iseng juga saya unduh dari internet, karena penulisnya untuk kondang banget dalam hal nulis.

Sebuah judul yang saya pikir akan menceritakan tentang proses jatuh cinta nya perempuan, tapi ternyata ini tentang poligami.

Disitu diceritakan, mbak asma nadia sedang melakukan riset untuk bikin buku baru tentang poligami. Lalu bertemu dengan seorang bapak, yang dengan lugas menjawab apa alasannya berpoligami.

“Kalau saya menikah lagi, itu murni karena saya suka dengan gadis itu. Saya jatuh cinta. Titik.”

Gak pake alasan muter-muter karena kasihan, iba, menolong, dan sebagainya.

Padahal sebenernya bapak ini sempet mau nikah lagi, dan dorongan itu sudah sedemikian besarnya, walau akhirnya gugur karena perkataan seorang teman.

Teman itu berkata tentang dua hal.

Pertama, “Jika lelaki menikah lagi, kebahagiaan dengan istri kedua belum tentu tercapai. Tidak ada jaminan untuk itu. Apa yang diluar kelihatan bagus, di dalamnya belum tentu. Hubungan sebelum pernikahan yang sepertinya indah, belum tentu akan terealisasi indah.”

Kedua, “Luka hati istri pertama sudah pasti, dan itu akan abadi.”

Jadi, “Bagaimana lelaki bisa melakukan suatu tindakan yang keuntungannya tidak pasti dengan mengambil resiko yang kerusakannya pasti permanen?”

DEG! Waaaaa! Pengen nangis bacanyaaa T.T

“Dan jika kamu khawatir tidak akan mampu berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yatim (bilamana kamu menikahinya), maka nikahilah perempuan (lain) yang kamu senangi: dua, tiga atau empat. Tetapi jika kamu khawatir tidak mampu berlaku adil maka (nikahilah) seorang saja, atau hamba sahaya yang kamu miliki. Yang demikian itu lebih dekat agar kamu tidak berbuat zalim.” (QS An-Nisa ayat 3)

PS: Recommended banget buat dibaca! Aku kasih link nya ya buat download ebooknya :)

http://www.4shared.com/file/GkSl-ZC-/Catatan_Hati_Seorang_Istri_-_A.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...