28 Januari 2012

Teguran



Ini namanya teguran dari Allah.
Bahwa saya harus lebih keras sama diri sendiri, kalo mau jadi mahasiswa berprestasi.
Apalagi ngeliat semua teman sejurusan pinter-pinter, jarang yang dapet dibawah B untuk setiap matkul. Lha saya? Dapet A juga di nilai border, mepet A  -__-

Kalo begini terus, tahun depan di departemen saya bisa terseret arus zaman nih. Bertarung dengan sesama teman yang notabene rangking teratas waktu di SMA, bahkan juara umum setiap tahunnya. Belum lagi cara berfikir mereka yang kritis dan organisatoris, saya tentu akan bertemu banyak orang hebat dalam departemen saya.

Saat ini, tahun pertama di IPB, adalah masa paling mudah untuk mendapatkan nilai. Saya seharusnya bisa strike A hanya untuk 9 mata kuliah. Seharusnya, tapi ternyata hanya dapat 4, selebihnya AB dan B. Semoga saja dua mata kuliah terakhir yang nilainya belum keluar ini, tidak menjerumuskan IP saya semester ini, apalagi berkarbonasi segala -___-

Ada amanah tambahan selain lorong, kelas, angstrom, dan klub. Bem juga harus mendapatkan jatah perhatian yang sama. Berarti makin pendek waktu tidur dan istirahat saya. 

Ini sebuah resiko yang harus saya jalani jika ingin mencoba segala hal baru. Tidak ada gunanya mengeluh, apalagi menyalahkan keadaan atas segala kesibukan yang menanti.

Liburan ini adalah liburan yang harus saya manfaatkan dengan baik. Karena 6 bulan ke depan saya akan menjalani masa yang sulit.

Semangat! Man jadda wa jadda! =)

*aniwei, setelah diitung2, aku dapet IP 3,7 walau lebih dari target, tapi saya masih harus mengejar ketinggalan teman se departemen lain yang rata2 dapet 3.8-4,0! semangat! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...