20 Oktober 2013

Home

All of life is coming home. all the restless hearts of the world all trying to find a way home.

Home
dictionary defines it as a both a place of origin and a goal or destination.

***

Ketika home didefinisikan sebagai sebuah goal atau destination, entah mengapa saya merasa bahwa tujuan saya selama ini adalah pulang ke rumah.
Rumah yang mana?
Nah itu yang sedang dicari.

Beberapa kali mencari passion hidup di sudut dan sela pelajaran teknologi pangan yang saya tekuni setiap harinya, berharap menemukan sebuah rumah disitu.
Menyukainya, sangat, namun hanya sekedar suka, saya tidak merasa tenggelam di dalamnya.

Lalu entah mengapa jadi sangat sangat tertarik tentang psikologi dan prilaku orang lain, dan menyenangkan menjadi pendengar, pemberi saran, menyelesaikan, dan ikut tertawa ketika masalah selesai.
Sepertinya saya suka menjadi psikiater, namun rasanya menghadapi orang tidak waras setiap harinya tentu tidak mudah.

Dan akhirnya ketika membaca novel dan mendengar berita duka malam kemarin, saya tertumbuk pada satu hal. Sepertinya passion saya itu menjadi ibu.
Sejak SMP dan SMA, rasanya sudah berapa kali nama yang disematkan orang tua saya menjadi bias.
Beberapa orang memanggil saya dengan sebutan bunda-mami-mamah. Beberapa kali memandang sebutan itu dengan sinis, setua itukah pemikiran saya? Terlalu dewasakah saya dalam bersikap dan berfikir?

Namun sejak ngampus, sebutan itu lebih terdengar nyaman. Mengurusi, memeluk, merangkul, menenangkan, mendengarkan, mengomel, mencereweti, menyuruh, dan segala hal berbau ibu-ibu super bawel menggelayuti saya. Tapi masih saja mereka mengekor di belakang, tanpa bosan diomeli setiap hari karena hal sepele.

Lalu?

Sepertinya passion ini harus saya tampung dalam sebuah wadah. Tunggu tanggal mainnya. Rumah Amalia harus segera punya logo! :D *pasangiketkepala*


~hanya blabbering, tanpa bermaksud membingungkan, karena memang pikiran ini sedang kusut~

thats true :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...