08 September 2011

Owl City


Sekitar dua tahun lalu orang pada ribut tentang owl city.
Saya bingung.
Nama band?
Katanya bukan.

Karena saya memang bukan penggemar musik hits alias terbaru, saya cuek aja. Gak ngerti deh kenapa, pokoknya saya engga suka musik baru. Titik. Kalo mau nunggu setahun dua tahun dulu baru saya suka. *Lawas.com
Haha

Tapi waktu temen saya muterin lagu fireflies, saya langsung suka. Entah kenapa.

Kebiasaan lain adalah, saya engga bisa menghafal lagu. Seberapa sukanya saya sama lagu itu, harus dengan tekad perjuangan 45, dengerin seminggu full, cari lirik, hafalin lirik, baru deh saya hafal. Tapi itu bertahan ya cuman seminggu, biasanya setelah saya hafal, saya bosan, dan akhirnya saya lupa lagi deh sama lagunya. Hehe :D

Overall, owl city itu digawangi (bola?), oleh Adam Young. Cowok lucu berponi lempar ini memulai karirnya di myspace. Sering nulis lagi dikala dia insomnia, dan akhirnya diupload, disukai banyak orang. Lagu pertamanya itu ‘Hello Seattle’, yang mana saya juga suka cuman susah banget hafalnya, karena liriknya banyak banget -,-


Owl city mengusung aliran music electronic / synthpop. Jangan tanya saya, hehe, soalnya saya pun tahunya dari searching google. Yang pasti, sekali denger saya langsung suka karena mengusung aliran music berbeda dibanding yang biasa saya denger.

Saya gak hafal track record beliau, yang pasti saya suka semua lagunya. Dan entah mengapa lagu yang paaaaliing saya suka dengar adalah ‘If my heart was a house’ nya, so sweet banget dah liriknya.

Mau baca?

Nih ya…


You're the sky that I fell through
And I remember the view
Whenever I'm holding you

The sun hung from a string

Looking down on the world
As it warms over everything

Chills run down my spine

As our fingers entwine
And your sighs harmonize with mine

Unmistakably

I can still feel your heart beat fast
When you dance with me

We got older and I should've known

(Do you feel alive?)
That I feel colder when I walk alone
(Oh, but you'll survive)
So I may as well ditch my dismay
(Bombs away, bombs away)

Circle me and the needle

Moves gracefully back and forth
If my heart was a compass, you'd be north

Risk it all

'Cause I'll catch you if you fall wherever you go
If my heart was a house, you'd be home

It makes me smile because you said it best

I would clearly feel blessed
If the sun rose up from the west

Flower balm perfume

All my clothes smell like you
'Cause your favorite shade is navy blue

I walk slowly when I'm on my own

(Do you feel alive?)
Yeah, but frankly I still feel alone
(Oh, but you'll survive)
So I may as well ditch my dismay
(Bombs away, bombs away)

Circle me and the needle moves

Gracefully back and forth
If my heart was a compass, you'd be north

Risk it all

'Cause I'll catch you if you fall wherever you go
If my heart was a house, you'd be home

If my heart was a house, you'd be home

Got this lyrics from here
Wanna hear this song? Click here

He already has four albums.












































Saya gak ngerti deh, entah kenapa di dalam lagu-lagunya banyak cerita tentang alam, dan pembawaan musiknya tenang banget, which mean buat saya yang punya waktu dengerin lagu hanya sebelum tidur, itu lullaby yang sangat ampuh! Hehe.

Well, sebenernya saya lagi suka The bird and The Worm juga, nnti deh saya posting lagi kapan-kapan :D

12 komentar:

  1. pertama tau Owl City waktu lagunya yang Fireflies lagi meledak. Dan langsung suka.

    mau konser disini juga kan yah...
    nonton ga?
    hhehe^^

    BalasHapus
  2. sya juga baru tau lagunya. #lebih kuper kayaknya. :D

    jdi penasaran ma lagunya. thanks for shre yah..
    slam kenal..

    BalasHapus
  3. Owl City kesukaan adik saya.
    Tapi bukan selera saya. Saya gak suka dengan segala berbau pop, tapi genre electronic, house, dan trance, saya suka banget, kebalikan dengan adik saya. ^^

    BalasHapus
  4. @lain
    ga suka nnton konser saya mah :D hihi

    @accilong
    iya salam kenal :D

    @mas asop
    tp owl city electronic juga tp mas asop gak suka?
    terus gimana?
    jadi gimana?
    hehe
    :P

    BalasHapus
  5. euh? baru tauuu...

    coba ah cari di yutub :P

    BalasHapus
  6. sama kayak mba enno
    aq juga baru tau :)
    ni langsung cek yutub

    BalasHapus
  7. @mbak enno
    moso? wahwah, soalnya yg suka gak sebanyak sm*sh, hahaha :P

    @mbak glo
    ciwciw, kalo suka satu lagi, bilang aku ya :D
    yg christmast song itu bagus juga mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti bulan november dia konser @jkt nonton gk? hehehe :D

      Hapus
  8. buka gua fans bgt ma adam young(owl city) lagu nya bagus bgt hehe lagu nya bagus gua udh koleki lebih dari 43 lagu nya lho :D

    BalasHapus
  9. oh ya nanti november ini dia konser di jakarta lho hehehe :D nonton yaa gk mahal kok gk mpe 1 jt

    BalasHapus
  10. waduh marcell, gue kayaknya kalo konser ga begitu suka, hehe, ga suka rame2, tapi kalo ada di tv gue nnton deh :D

    BalasHapus
  11. baru dengar langsung suka
    thanks buat infonya kakak
    :)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...