27 Juli 2011

Ribet!

image is taken from here

Sabtu kemarin, sejak pagi saya dan keluarga sudah ribut, bingung cari transport untuk pergi ke rumah Pakde saya di daerah kota Bogor. Setelah dapet dua motor dan siap berangkat, Pakde saya sms bahwa dia punya acara lain. Bagoooss. Udah tinggal berangkat baru bilang.

Rencana saya dan keluarga kesana sebenernya silaturahmi mau puasa dan memang pakde saya sendiri yang menyuruh datang, perihal jalan keluar biaya masuk kuliah yang tidak sedikit. Sekitar 17 juta lah.

Akhirnya pakde saya hanya menanyakan jumlah yang harus dibayarkan dan berniat membayarkan hingga 75% nya via sms. Alhamdulillah, Engkau permudah saya untuk mempelajari ilmu-Mu ya Allah. Selalu ada jalan keluar untuk orang-orang yang bersabar dan berusaha :)

Aniwei, akhirnya karena baju sudah rapih kami akhirnya berbelanja kebutuhan asrama. Ya baju, celana, rok, bahan-bahan untuk dijahit, selimut, seprai, kerudung, dan semua hal yang mungkin saya perlukan di asrama.

IPB mewajibkan semua mahasiswa baru tahun pertama untuk tinggal di dalam asrama. Satu tahun, hanya satu tahun kok, gak akan lama. Namun mama sepertinya agak khawatir dengan keadaan saya di asrama. Terutama dengan pola makan saya yang berantakan. Haha. Jadi, di asrama nanti daya listriknya tidak besar, sehingga saya tidak bisa bawa magic jar sendiri. Padahal, menurut mama setidaknya jika ada nasi, saya bisa mengirit pengeluaran makan setiap harinya dengan hanya membeli lauk.

Saya tipe yang lebih memilih untuk bekerja terus jika sudah asyik dan lupa makan. Terus kalo lauknya saya gak suka, seperti macem makanan olahan daging sapi, kambing, dan seafood, ya saya juga memilih tidak makan. Akhirnya kalo mama engga kreatif banget dalam hal masak, mungkin saya sudah tulang dibalut daging. Sayangnya mama terlalu kreatif, sehingga bobot badan saya liburan begini bisa naik sepuluh kilo, hahaha.

Dan well, karena listrik berdaya kecil, otomatis saya gak bisa bawa setrika sendiri, dan barang-barang yang membutuhkan listrik dengan daya besar lainnya, kecuali laptop yang pasti dibutuhkan untuk proses pembelajaran. Bagoooosss.

Oh ya, satu kamar di tempati oleh 4 orang. Saya takut tidak kerasan, karena yaaahh, saya punya masalah dalam hal tidur di tempat baru. Bukan tempat baru juga sih, misal yah, saya biasa tidur di kamar terus terpaksa tidur di karpet depan tv, saya pasti akan tidur diatas jam 2 pagi. Belum lagi kalo lampunya tidak dimatikan, saya gak dengerin lagu dulu, dan kalo seprainya gak rapi. Hahahah, parah kan? Kata mama saya seperti ayam mau bertelur kalo bersiap tidur. Ribet!

Satu lagi yang saya khawatirkan. Kamar mandi. Saya benci kamar mandi kotor, benci benci sebenci-bencinya. Yah lantainya, dindingnya, atapnya, bahkan sampe tempat sabunnya. Saya bisa gak makan seharian kalo keinget kamar mandi jorok. Dan bisa ditebak, saya yang ngomel paling keras kalo urusan kamar mandi sedikit kotor di rumah. Mama sampe menyuruh saya membawa sikat dan pembersih keramik kalo gak puas dengan tingkat kebersihan kamar mandi asrama. Suruh bersihin sendiri! Tega!

-__- #

Terlalu ribet ya isi kepala saya yang penuh kekhawatiran. Haha. Ya sudahlah, nanti juga lama-lama betah :)

5 komentar:

  1. lhoh mbak lia belum masuk asrama kah?
    kok temen aku udah berangkat ke bogor yaa?
    enak yaa asrama aku jadi pengen :3
    salam kenal mbak liaa :)

    BalasHapus
  2. hola semangat say!!!! kehidupan asrama banyak ga enaknya tapi juga banyak enaknya... :D

    BalasHapus
  3. @saras.
    udh nih, baru hari pertama. hehe.
    dia anak undangan kali, aku kan tulis :D
    salam kenal jg saras :)

    @mbak annes.
    semangat juga mbak KKN nya! hehe

    BalasHapus
  4. oiyading dia undangan og, hehehe
    asik yaa asrama :3
    aku jadi pengen

    BalasHapus
  5. @saras.
    hayu atuh kalo mau mah, km kuliah dimana?

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...