30 Juni 2011

Saya luluuusss!

image is taken from here

God always replies our pray with 3 options:

     1. Yes
     2.  Yes but not now
     3. I have a better plan for you

There’s never NO!





Kata-kata itu yang jadi pegangan saya untuk bertahan tidak ‘menggalau’ ria di status atau tweet, menunggu jam 7 malam tanggal 29 Juni kemarin.

Saya tahu Tuhan selalu punya rencana terbaik-Nya untuk setiap manusia, tapi terkadang, ada masa sulit untuk menerima ketika Tuhan tidak mengabulkan apa yang kamu inginkan, kamu cita-citakan, dan kamu setengah mati perjuangkan.

It takes time. Always. Gak ada yang bisa langsung sumringah dan tersenyum ketika harapannya tidak terkabul. Selalu ada kecewa menyelip di hati, bulir Kristal yang hendak menetes, dan rasa sakit sembilu yang setengah mati kita tutupi.

Itu wajar.


Saya ingin sekali memeluk kalian yang kemarin malam ada kata belum beruntung di layar komputernya, menyemangati kalian untuk terus melangkah. Tapi saya tahu, itu tidak akan berguna saat itu juga. Kalian tetap membutuhkan waktu untuk berdiam diri, menenangkan hati yang hendak menangis, menarik nafas panjang, menyusut ingus, mengelap air mata, dan well, mungkin berteriak marah.

But life must go on, bukan? Perjuangan masih panjang teman, ada kesempatan yang terbuka lebar untuk kamu di gerbang yang lain. Jangan terpaku pada satu pintu kebahagiaan, apalagi ketika ia menutup, karena pintu kebahagiaan lain sedang terbuka loh, kejar dan masuk, tak ada gunanya terus merenungi apa yang telah lewat.

Terimakasih, alhamdulillah untuk Allah SWT, Tuhan semesta alam, maaf saya sering meminta di saat susah tapi sering pergi ketika senang. Ada sesuatu yang harus saya laksanakan karena permohonan saya telah Engkau kabulkan. Saya berjanji untuk menjadi pribadi yang lebih baik di umur yang akan menginjak kepala dua tahun ini, terima kasih, terima kasih, terima kasih.

Terimakasih untuk semua keluarga dan teman terdekat, entah dunia maya ataupun dunia nyata yang mensupport doa dan dukungan buat saya hingga saat ini.

Kemarin malam rasanya ingin jingkrak-jingkrak, ketika teman seperjuangan membukakan websitenya untuk saya dan mengatakan saya lulus. Pengennya sih buka sendiri, tapi apa daya, hujan gluduk, warnet tutup, jadilah saya baru buka di tempat kerja hari ini. Hehe.

Saya lulus Teknologi Pangan Institut Pertanian Bogor.

Arrghhh, saya luluusss!

hihi, akhirnya lihat sendiri deh >.<

Perjuangan masih panjang, mimpi yang harus direalisasikan apalagi. Tapi satu yang pasti, janji yang saya buat bersama teman seperjuangan, untuk tidak pernah mengeluh akan tugas kuliah yang berat, gak pernah ngeluh karena salah jurusan, gak akan pernah ngeluh karena kangen sama ortu dan pengen pulang (IPB itu wajib asrama di tahun pertama), ah pokoknya ga akan ngeluh untuk semuanya.

Ya gak nda?

Masih ada SIMAK, UTM, yang harus dimaksimalin, jangan nyerah ya. Gue tau ini mungkin terdengar klise, tapi, semangat! Cuman doa yang bisa gue kasih untuk ngedukung lo ngeraih mimpi!

Ada lagi?

Gak!

Pokoknya makasih, makasih, makasih!

Muaaaaaaccchhh :*

12 komentar:

  1. sinihhh pelukk duluuu
    bikin bangga dehh...hehehhee...efek bertapa beberapa minggu nih...xixixixixi

    betewe, kalo maw peluk yg gak lulus, nih aq kasih link seseorang :)
    http://paramitadana.blogspot.com/2011/06/blog-post.html

    peluk dia yaa :)

    BalasHapus
  2. @mbak glo.
    aku sudah kesana.
    aku lg bikin informasi buat ikutan beasiswa di al-azhar, siapa tau dia mau ikutan, nnti aku posting secepetnya. :)

    thx ya mbak, buat support di saat galaunya.
    aku sms dia masa ga dibales, hiks :(

    BalasHapus
  3. waaaah selamat selamaaat !
    sukses ya mbaa :)

    BalasHapus
  4. @riska
    ehehe makasih yaa :*

    BalasHapus
  5. Selamat ya Liaaa.... deeuh jd mahasiswi niih.. :)
    semoga tambah semangat!!

    BalasHapus
  6. Selamat ya Liaaa.... deeuh jd mahasiswi niih.. :)
    semoga tambah semangat!!

    BalasHapus
  7. wah... semangat nak dan selamat...
    teringat masa 4 tahun yang lalu ketika ditolak SNM
    dan teringat 3 tahun yang lalu ketika akhirnya saya keterima SNM...
    kau patut bersyukur langsung keterima :)

    BalasHapus
  8. @mbak vita.
    hihi, makasih makasihh, iya mbak, tapi kapan ya saya semangat mulai crafting -.- heuuu

    @mbak annes
    hihi, makasih mbak. waahh, sudah lulus nih yeee, 4 tahun lalu bow.
    iya, alhamdulillah langsung masuk.
    mbak dulu dimana?

    BalasHapus
  9. waaahhh selamat yaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!! ikut senaaanngg ;)

    BalasHapus
  10. @mbak dania
    hihi, makasihhhh :*

    BalasHapus
  11. CONGRAAAAAAAAAAAATSSSSSS !! congrats dah lulus! :D wah pasti seneng banget tuhhhh ^^ hohoho bacanya ikut2an hepi ^^ hohoho congratttttttttsss

    BalasHapus
  12. @amel.
    hehe, makasihhh :D

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...