10 Mei 2011

Man Jadda Wa Jadda!


Hola,, mengisi weekend kemarin saya memilih untuk rehat sejenak dari aktivitas belajar yang mulai membosankan. hiks, sebenernya masih banyak yang dipelajari, tapi inget kata seseorang kalo belajar itu harus santai biar banyak yang masuk ke otak dibanding yang keluarnya, akhirnya ya udah deh, istirahat dua hari kemarin, sekaligus nengok blog yang mulai ditinggalkan ini. hoho, :D

Jumat saya bolos kerja, izin mau bermeditasi pilih jurusan di SNMPTN, dan akhirnya dua pilihan yang berat itu jatuh pada Teknologi Pangan IPB, dan Biologi IPB. waaahh, padalah Tekpang itu jurusan yang gak pernah tersirat di otak saya loh, tapi jurusan Tekpang ini, terutama yang di IPB, paling bagus se Indonesia, karena emang IPB kan fokus ke pangan gitu..

Alhamdulillah juga pengumuman Tryout kedua di tempat les menyatakan saya lulus Kimia UI dan Biologi IPB, walau masih gak cukup kalo untuk masuk Tekpang IPB, kurang 36 nilai, atau sekitar 9 soal yang benar, tapi target saya sih harus ngejar 25 soal yang benar, atau 100 nilai, karena tekpang IPB cukup banyak peminatnya, hoho. bismillah, man jadda wa jadda! man shabara zafira!
lagi banyak ngasih sugesti positif untuk berjuang lebih keras dapetin nilai yang cukup, dan berjuang juga ngatasin rasa jenuh yang nyaris bikin gila karena bete belajar. hehe.

Oh ya, Sabtu kemarin, saya pergi buat Tes Potensi Akademik (TPA) sama Bahasa Inggris di Universitas Al-Azhar Indonesia. Alhamdulillah apply beasiswa saya untuk jurusan Bioteknologi diterima, dan tes nya juga gak begitu sulit. walau sempet puyeng juga ngadepin soal verbal TPA, kayak afeksi, apriori, nisbi, prominen, dan beberapa bahasa yang saya gak tau artinya dan lawan katanya. kayaknya emang kurang baca buku nih akhir-akhir ini, :(

Nah, Senin nya, saya ada wawancara di sana juga jam 9 pagi. udah berangkat dari rumah jam setengah 7, ternyata baru sampe jam 9.15, saya baru ngerasain gimana padatnya lalu lintas Jakarta di hari Senin. bikin frustasi!

Dan saya berdiri sendirian di bus, hampir semua orang duduk, selama dua setengah jam, dan gak ada satu pun yang berinisiatif untuk tukeran, (haha, mana ada ya orang sebaik itu?) nyaris nangis saking lemes kakinya, udah pegel banget, dan tiba-tiba perut mual. Ya Allah, cobaan ada aja ya. tapi Alhamdulillah, lima menit sebelum turun di komdak, ada mbak-mbak duduknya geseran sedikit dan mempersilahkan berbagi tempat duduknya sama saya. Walau 5 menit, rasanya ya Allah, lega banget. 

Jadi mikir sendiri, kalo nanti saya mau jadi orang yang tukeran tempat duduk kalo macet sama orang yang berdiri, hoho. gak mau ikutan jadi orang individualis di zaman yang makin edan ini.

Sampe Al- Azhar, ternyata ibu yang ngetes wawancaranya juga telat karena macet. alhamdulillah juga sih, tapi saya juga gak suka sama orang terlambat. siapapun dia, seberapa tinggi jabatannya, atau seberapa penting peranannya dalam hidup, dia harus usaha supaya gak terlambat.

tapi yah, lain cerita kalo urusannya udah macet. saya sendiri gak tahu kalo ternyata Jakarta bisa semacet itu kalo hari Senin, soalnya Sabtu nya saya cuma perlu waktu setengah jam sampe di tempat yang sama.

Well, lain kali kayaknya saya gak bakalan mau kuliah atau kerja di Jakarta deh, udah kebiasaan hidup tenang dan nyaman di Bogor tanpa macet. hoho.

Oh ya, ada dua award yang diberikan mbak-mbak keren dan inspiratif ini, hoho, satu dari Mbak Amel, yang suka banget design baju, dan Mbak Maya yang punya blog coffe 'n book.

isi blog saya cuma curhatan dan kebanyakan gak penting, hehe, tapi kalo ternyata cukup menarik buat dibaca, makasih ya, jadi motivasi sendiri buat saya untuk terus nulis.

its from mbak amel

its from mbak maya, lucu bgt ya? drolling euy :9

Man jadda wa jadda! 
Siapa yang bersungguh-sungguh pasti mendapatkannya!

Man shabara zhafira
Siapa yang bersabar pasti beruntung!


Amiiinnn :D


11 komentar:

  1. waahhh selamat dan semangat!! ;)

    BalasHapus
  2. wahhhh...kayaknya kamu di anugerahi Tuhan otak encer ya dek :) pilihan jurusannya berat2 gitu,....wkwkwkwkwkk
    semangat deh pokoknya, think positive terus :)

    BalasHapus
  3. @mbak adel,
    hoho, semangat semangaatt! :D

    @mbak glo.
    makasih mbak dukungannya, terharu. kangen ih, posting susah banget sekarang, harus bener2 tahan diri utk ga buka internet, suka bablas soalnya, hoho :D

    aniwei, congratz buat mendali perunggunya yaa :*

    BalasHapus
  4. wah keren tuh IPB. yak, semangat belajar. aku tunggu kabar baik darimu ;)

    BalasHapus
  5. @mbak maya.
    hehe, thx mbak :D
    amiin, mdh2an aku bisa kasih kabar baik :D

    BalasHapus
  6. waaaa,,,,,, benar2 berikhtiar hingga akhir yah....
    dan sungguh jargon2 yang harus banyak2 diingat oleh aku juga nih...
    terimakasih yah sudah mengingatkan itu semua...

    dan aku doakan,,, semoga share ini mendukung doa kami juga untuk hasil dan kabar baik yang kamu nanti ...
    yah ^___^

    BalasHapus
  7. Wahaha abis baca Negeri 5 menara sama ranah 3 warna nih pasti :D
    Dab semoga dapet ya beasiswanya :D

    BalasHapus
  8. Benar-benar padat agendanya ya Amalia. Menarik sekali baca ceritamu, waktu di Jakarta dulu untuk suatu kepentingan, ditengah macet lalin kami malah dapat berkah suamiku bisa belajar berhitung 1-10 dan abjad dalam bahasa Indonesia saking lamanya :)
    Semoga berhasil dengan tesnya ya Amalia, amiin.

    BalasHapus
  9. @mbak wied
    ammiiin, makasih mbak, slogan yang bener2 bikin hati tenang sebenernya saat semangat kendor, hoho :D

    @iam.
    engga juga sih mas, aku baca negri 5 menara nya udah lama, tapi kata2nya masih nempel nih sampe sekarang, aniwei, makasih sudah mampir :D

    @mbak hany.
    oh ya? wah, bisa diisi belajar bahasa indonesia gitu ya mbak? hihi.
    amiin, makasih doanya mbak :)

    BalasHapus
  10. rasanya saya belum pernah main ke blog ini. salam kenal ya . selamat buat awardnya ^^

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...