04 Mei 2011

Bismillah...

photo from here
 Sibuk, sibuk, sibuk.

Itu isi pikiran saya sekarang. Kemarin sempet desperate banget tuh, ngerasa setahun les gak ada artinya sama sekali, soalnya pas ngerjain soal-soal SNMPTN, susaaahh banget memori pelajaran keluar dari otak. Kesel banget, perasaan udah ngerjain, tapi soalnya di utak-atik dikit, jadi bingung.

Pas ngobrol sama temen-temen yang lain ternyata mereka juga sama nya, stress dan tegang banget, apalagi sekarang udah bulan mei kan?

Pendaftaran buat lulusan 2010 udah buka dari tanggal 2 kemaren. Malah cuman sampe tanggal 9 bisa daftarnya, sementara anak 2011 bisa daftar sampe 24 Mei.

Karena nilai-nilai kayaknya gak memadai buat ngambil jurusan keren-keren, dan emang bakat saya gak jauh dari ngajar, akhirnya milih jurusan murni.

Pilihan pertama jatuh pada pendidikan dokter Universitas Diponegoro, dan Universitas Gadjah Mada. Gak jadi, soalnya pendidikan dokter makan waktu lama, dan diwanti-wanti suruh nikah muda sama nyokap, hahaha. Dan saya nya juga pengen nikah muda sih, :p

Pilihan kedua, pendidikan kimia dan pendidikan matematika di Universitas Negeri Jakarta. Tapi gak jadi lagi, karena saya berencana ngajar di sekolah international dan gak perlu punya seritifikat mengajar (katanya). Saya juga udah tanya sama kepala sekolah tempat kerja sekarang, katanya yang penting Toefl dibanding  sertifikasi guru. Yah, tapi gak nyepelein juga sih, nanti saya bakalan ambil program profesi guru kok, kalo ada kesempatan malah mau ambil S2 dan jadi dosen. Amiiinn :D

Pilihan ketiga, jatuh sama ilmu keperawatan, sama kedokteran hewan. Tapi mikir lagi, saya bukan orang yang cukup sabar, dan gak gitu suka juga sama beberapa hewan tertentu. Terutama reptile. Gak lucu dong kalo saya nanti kabur saat pasien saya ternyata seekor ular?

Eh, akhirnya, pilihan jatuh pada Biologi UI, atau Kimia UI. Ini juga masih dalam tahap pertimbangan. Aku akhirnya istikharah deh, mudah-mudahan Allah kasih jalan terbaik, memohon petunjuk-Nya yang Maha Tau, dan berharap jawabannya dikasih pas saya tidur.

Seinget saya sih saya mimpi gendong tikus, haha, tapi tikus imut dengan bulu lembut model kucing angora gitu. Dan jinak banget, itu hasil dari penelitian saya. Haha, itu jawaban ga ya dari Allah kalo aku ambil Biologi UI di pilihan pertama dan Biologi IPB di pilihan kedua?

Well, bismillah deh. Man Jadda Wa Jadda. When there is a will, there is a way.
Semoga ini yang terbaik, semoga diberi kelancaran pas tesnya, semoga otak saya gak error saat dibutuhkan.

“Ya Allah, tambahkanlah kepadaku ilmu dan anugerahkanlah aku pemahaman yang baik. Ya Allah ya Tuhanku, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah semua urusanku.”

“Ya Allah, sesungguhnya aku titipkan kepada-MU ilmu-ilmu yang telah Engkau ajarkan kepadaku, dan kembalikanlah kepadaku sewaktu aku membutuhkan, dan janganlah Engkau membuat aku lupa kepada ilmu itu, wahai Rabb sekalian alam.”

Amin..

Ps: ada giveaway dari mbak hany dan award dari mbak amel yang belum diposting, hiks, maaf ya, makasih banget sudah ngasih, abis ujian saya pasti aktif ngeblog lagi.

Doakaann! :D

7 komentar:

  1. SEMANGAT yaaaa sist :)
    pasti bisa :)

    BalasHapus
  2. Wah selamat yah bentar lagi kuliah hehe :p
    Selamat yah menang giveaway nya <3

    If you don’t mind please visit and kindly left some sweet comment on my blog
    teddy bear princess

    LotsOfLoves

    BalasHapus
  3. makasih yaaa josaphinee :D

    nnti kalo udh beres urusan kuliah aku pasti rajin blogging :)

    BalasHapus
  4. hai amalia.. I just follow u, folback ya. trims.
    n have a nice weekend :)

    BalasHapus
  5. amalia.. ada award untukmu dariku.
    cek here:
    http://artikamaya.blogspot.com/2011/05/award-is-coming.html

    BalasHapus
  6. @mbak sheila. nnti aku mampir buat liat2, makasih udh follow :D

    @mbay maya. asiikk, oke mbak, thx yah, muach :*

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...