18 April 2011

Revenge is sweet, huh?

image from here


Ini cerita tentang kegalauan saya dengan pemilik blog precious princess tadi malam. gunungan buku fisika dan rumus ajib tentang impuls dan momentum di tempat saya, buku biologi yang berserakan di tempat nya tentang pembelahan mitosis dan meosis yang tengah dihapalnya, dan rasa kantuk di mata saya dan dia, membuat kami mengetik di benda pintar dan saling ber sms ria hingga tengah malam.


Saya dan dia yang sama-sama penganut "revenge is sweet" sejak dulu malam itu bertekad untuk mengubahnya menjadi "revenge is borok bernanah berbau busuk".

Saya tahu, mungkin terdengarnya kejam, tapi setiap manusia pasti ingin membalas rasa sakit hati yang mereka terima dari seseorang, dengan perbuatan yang sama menyakitkannya, bahkan lebih menyakitkan, untuk seseorang tersebut di kemudian hari. walau pemikiran itu hanya lintasan di otak kayak model brain storming, tapi saya yakin, pemikiran itu pasti pernah lewat.
Bagi saya dan dia, balas dendam itu udah jadi hal lumrah yang kita bicarakan setiap kita ketemu. masih sama orang yang sama, masih dengan kaum yang sama, adam. jangan men-judge kita aneh, atau menyeramkan, tapi denger dulu alasan kami yang mungkin dialami sebagian kaum hawa.

Saya : "Adam nya saya egois, pemarah, posesif, sensitif, dan childish. dia boleh marah pada saya akan semua kesalahan yang saya lakukan, termasuk ketika saya bercanda tentang sesuatu yang biasa saja. dia akan menghilang selama beberapa hari dari kontak saya, bahkan ketika saya sudah meminta maaf berkali-kali. dia sendiri yang mengajarkan pada "Revenge is sweet" itu sendiri. jika saya tidak membalas sms dia 3 kali, maka dia pun tidak akan membalas 3 kali. even ketika saya sudah menjelaskan bahwa alasan saya tidak membalasnya karena saya sedang bekerja. realistis kan? tapi dia ga mau ngerti.
moodnya berubah dengan cepat, dari sms dan telpon yang hangat, lalu tiba-tiba dingin, tidak membalas, dan marah2. kayak cewek lagi PMS. tapi ketika saya balas begitu saat saya PMS, dia bakalan lebih marah lagi dan ga menghubungi saya, bisa sampe sebulan.

anehnya, saya selalu bisa memaafkannya, entah karena cinta, atau pasrah, atau emang saya gak ga punya hati lagi? jadi kalo dia marah dan menyakiti saya, rasanya biasa aja, sedikit sakit, tapi udah biasa diginiin, rasa apa tuh namanya? bitter sweet? =.=a"

Dia : "Adam nya dia pernah selingkuh dengan cewek lain. buat orang introvert model dia, dibohongin dan diselingkuhi adalah dosa besar. ga lama saat dia tau dia diselingkuhi, dia langsung minta putus. terkadang para adam suka main beginian. ketika udah dalam status pacaran sama hawa, dia suka lirik kanan kiri, sekedar iseng, ga maksud ngeduain, tapi karena ga pinter bohong, cewek yg diisengin terlanjur suka, ketahuan lah sama hawa, yah, tau lah akhirnya, orang ketiga udah masuk gitu, pasti berantakanlah urusan rumah tangga.
mungkin alasan adam cuma main, bosen, atau apalah. tapi mbok ya liat sikon, ga smua perempuan bisa terima hal ini.
bahkan dia (teman saya ini), berencana membalas si adam dengan cara yang sama. walau mereka udah putus, tapi adam masih nunggu hawa untuk balik lagi (suatu saat nanti). nyesel kali yah dia."
Dialog saya dan dia.
Dia : "Gue ngerasa ga adil aja, dia mungkin disana bisa main sama cewek-cewek lain, kuliah kan banyak ceweknya, sementara gue disini kerja, paling ktemu bapak2 udah punya anak smua. kalo dia pernah nyakitin gue, kenapa gue ga bisa nyakitin dia?"

Saya : "Elu sendiri yang bilang, dendam ga nyelesaiin masalah. lu tau ga, adam nya gue kalo ngamuk berhari-hari, tapi saat dia bales sms gue, tanpa bilang 'aku terima maaf kamu', dan berlagak biasa lagi, saat itu gue langsung maafin dia. padahal gue sakit hati, tapi kalo gue bales perlakuan dia, ga akan ada habisnya kita saling nyakitin."

Dia : "Tapi nanti ada rasa puas kan klo udh balas dendam. gue ngincer itu."
Saya : "Percaya sama gue. gue udah pernah balas dendam. gue pengen saat dia balik sayang sama gue, gue pengen ninggalin dia. gue yakin gue bakalan puas, tapi nyatanya? gw ga ngerasain itu. yg ada malah ngerasa makin hitam aja hati gue. hidup di rasa dendam ga akan bikin kita bahagia. kalo terus waspada, ga mau jatuh cinta lagi, kita ga akan pernah percaya sama orang lain."

Dia : "Tapi gue pengen dia ngerasain apa yang gue rasain. sakit hati, sedih, dendam, semuanya."

Saya : "Yah, lu coba aja. tapi jangan nangis bombay sama gue kalo adam ga maafin elu. revenge is not sweet, lu mikirnya revenge is borok bernanah berbau busuk! lu jilat ga ada sweetnya kan? mungkin sakit, tapi kita belajar. gue belajar untuk berhenti mencintai adam nya gue, karena rasa ini mulai ga sehat. gue ngerasa kayak dipermainkan. tapi caranya gak dengan balas dendam, maafin aja dia, kita jalan terus, cari cowok lain, bahagia lalalala, nikah punya anak. di saat itu kita bakalan ketawa ngakak inget pernah ngebahas revenge ini, yang merupakan hal sepele dibanding teror bom, kelaparan, sampe global warming."

Dia : "Terus kalo ada cowok yang ngajak gue jalan gimana? terima aja nih?"

Saya : "Kalo lu punya waktu jalan sama cowok, pasti lu punya waktu buat ngapalin proses meoisis dan mitosis kan? apa yang kita dapet nanti, itu apa yang kita lakuin skrang. entah lu sama adam nya elu atau engga nantinya, sekarang yang kita bahas adalah fokus ujian snmptn, dan revenge. lu berenti fudulin twitter mantan selingkuhan cowok lu, gue berenti untuk berharap lebih banyak sama dia. kita berenti untuk nganggep dendam itu manis, dan belajar tentang ikhlas."


hidup mesti terus jalan. dendam cuma akan jadi batu sandungan kita. buang jauh-jauh, terus belajar ikhlas dikit-dikit.

karena dengan disakitin kita belajar, 
belajar untuk ga nyakitin orang lain dengan hal yang sama yang udah nyakitin kita.


 



12 komentar:

  1. wah... amalia manis banget ya. pemaaf. hmm... saya tdk mau byk komen utk hubungan (dlm hal ini pacar/suami/istri) seseorng. tapi, mnrtku cinta yg bener itu adl cinta yg tdk memaksa pasangan utk jd sosok yg kita idamkan lalu saling membangun dlm karier/cita2.. ;)

    BalasHapus
  2. manis mbak? haha, saya dulu punya sisi kelam kok, gelap banget malah :)

    setuju kok mbak, saya sndri ga suka cinta yg memaksa, karena skrang udh terlanjur aja sama adamnya saya yg egois lalala itu, jalanin aja deh. saya juga belajar gmn jadi istri yg sabar ngadepin suami model dia nantinya.

    haha, biar ga kaget. klo jodoh ya jalanin, kalo ga jodoh ya cari lagi. :D

    BalasHapus
  3. 1. hahahhaha... gag tahan gag posting ya??/ katanya maw fokus belajar...ni koq posting?
    2. aq suka kiasan revenge is borok bernanah berbau busuk....hahhahaa...gw banget deh..
    3. belajar yg bener looo...jgn sampe nilai jeblok gara2 posting mulu n blogging mulu...hehehhee
    gudlak 4 the test y ::smooch::

    BalasHapus
  4. luka itu wajar, seperti quote yang ditulis seorang teman beragama lain (sepertinya bagian dari ajaran agamanya dia jadi bagi siapapun yang lebih tahu mm mohon dibenarkan kalau salah ya ini seingat saya aja soalnya)
    kalau mata dibalas mata maka seluruh dunia menjadi buta

    BalasHapus
  5. @mbak glo.
    huuaa, ga tahan mbak, beneran deh ini ide lg banyak, malah stuck di dinamika rotasi dan hukum newton, arrghh frustasi!
    haha.

    mudah2an ga jeblok, haha, ini juga udah meminimalisasi ga bawa laptop ke tmpt kerja, pake pc kantor cuma sampe jam 10, abis itu belajar, tp klo suntuk ya ke pc lg, buka2 fesbuk. hoho :D

    aniwei, saya juga suka tuh kiasan, hoho, jadi mikir ga akan sweetnya tuh revenge. :D

    @mbak nida.
    wajar mbak, tergantung cara nyembuhin dan nerima luka itu sndiri sih.
    tp ttp aja ada proses sakitnya dulu kan? hehe.

    bagus ih quotes nya, kata siapa itu?
    saya bru denger malah.

    BalasHapus
  6. aaaaaiiaiiaiiaiiaiia... belajar ikhlaaaasss. haha

    BalasHapus
  7. hhehe, ni dia yg diobrolin dtng :p
    hayu hayu belajarrr :D

    BalasHapus
  8. loh...km tuh uda kerja apa masih sekolah sih? koq bawa2 pc ke tempat kerja? #garuk2kepala

    BalasHapus
  9. emang kalo menuruti emosi pengenyaaaa kita revenge yah.. tapi kalo begitu terus malah bikin kitanya capek sendiri.. energi yg ada tergerus jadi negatif, malah merugikan diri kita sendiri... jadi setuju dengan "revenge is borok bernanah berbau busuk"

    BalasHapus
  10. @mbak glo.
    aku lulus tahun kemarin mbak, trus setahun kerja, sampe skrng, nah tahun ini rencana mau terusin kuliah, lewat jalur snmptn
    gituuu :D


    @mbak vita.
    hehe, iya mbak, capek. btw, makasih mbak udh mampir. eh, btw ngadain giveaway ya? mampir aah ikutan. :D

    BalasHapus
  11. Well, balas dendam emang nikmat.... tapi gak menyelesaikan masalah. Apapun itu persoalannya. Titik.

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...