23 Maret 2011

Galau!

foto dari sini
Saya lagi galau. Bingung nentuin pilihan.

Kemarin sempet udah fix mau masuk jurusan keguruan Universitas Negeri Jakarta, ambil jurusan pendidikan kimia sama pendidikan matematika di dua pilihan test SNMPTN. Cuman tiba-tiba kepengen ambil kedokteran karena gengsi gedenya, haha, I know, ridiculous memang, sok gaya yah, haha, tapi entah kenapa pekerjaan yang saya pengen ga jauh tentang serve the best for others, model pelayanan public lah.
Seperti guru, dokter, bidan, wartawan, dll. Yang kebanyakan bertemu orang, berinteraksi, dan menolong orang lain.

Bukannya mau sok, tapi buat saya pekerjaan seperti itu punya kesenengan tersendiri. Saya tipe bosanan, jadi kayaknya ga bisa kerja kantoran kalo gak terpaksa. Saya bisa kerja depan computer lama, tapi lebih suka kerja di ruangan bebas.

Makanya saya kepengen jadi jurnalis dan wartawan.

Aniwei, ada gossip kalo jurusan apapun bisa jadi guru dengan ambil satu tahun profesi guru. Dan tadaa! Mereka dapet seritifkat dan bisa mengajar.

Terus buat apaan dong kuliah jurusan keguruan? Mendingan saya masuk UI, jurusan kimia dan matematika, kerja di sekolah international yang gak perlu pake sertifikasi guru dari diknas, dan kalo mau jadi guru di sekolah biasa, pegawai negeri sipil, tinggal ikut setaun profesi guru itu.

Ya gak? What do u think?

Akhirnya saya mutusin untuk coba jurusan kimia ui sama matematika ui dlu di tryout yang diselenggarakan tempat les saya, cuman buat uji coba. Kalo saya gak bisa masuk, berarti emang butuh energy dan semangat lebih banyak. Saya harus mengungsi dan hijrah serta hibernasi *hahaha* dari computer, games, internet, dan hal apapun yang bikin saya drolling, wasting time, termasuk baca komik dan pergi ke gramedia. Hahaha.

Wish me luck, wish I do my best, wish me get more spirit to do this, wish me to do not  get tempting to everything that I mention above, and wish me get the best with my best effort!

Haaaaaaaaaaaaaa, galau!

2 komentar:

  1. Hmm gua juga pernah kok ngerasain galau yang kaya beginian dulu pas gua di akhir2 SMA. Kalo menurut gua sih jurusan apa aja yang lo pilih nanti pasti cocok aja buat lo, asal lo kuliah bener2 dan lo tuang segenap hati lo di jurusan lo itu. Dari situ doank lo bakalan bisa survive di dunia perkuliahan.

    Ya lo pernah gak sih ngebayangin bakalan lancar dalam ngerjain soal2 calculus yang materinya itu integral 3 kali lengkap dengan trigonometri? Gua juga gak pernah ngebayangin, tapi itu yang lagi gua kerjain sekarang *curcol.

    BalasHapus
  2. eh btw emang sekarang lu kuliah dimana and jurusan apa dit?
    kalo urusan kuliah bener, insyaallah, gue akan total, plus akademik dan organisasi malah *pengennya*, background SMA gue kan analisis kimia, dan gue suka matematika, makanya gue ambil jrusan kimia dan matematika.
    :D

    kalo masalah integral dan trigonometri, actually, gue pun lemah dalam materi yang ini, hahahaha.
    gue suka matematika kalo bisa ngerjainnya, kalo ga bisa gue ngamuk sendiri jadinya *curcoljuga*

    aniwei, thanks ya.
    kmren hasil tryoutnya sih menyatakan gue lulus kimia ui, cuman pas dari standar 665, gue dapet 690. mepet, jadinya mau usaha biar dapet diatas 700-800 lah!
    doaaakkaaann >.<

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...