14 Maret 2011

Athazagoraphobia


I don’t want to remember anything
Because someday, if someone hurt me, it can be easier to forget

I don’t want to remember anything
Because someday, if someone leave me, it can be easier to walk alone

And I don’t want to remember anything
Because someday, if you leave and hurt me, it can be easier for you to do


***
Campur aduk rasanya hari ini. Harusnya mungkin memang saya tidak pernah datang ya hari ini, karena cuma bikin saya makin sadar kalo secuil rasa yang saya yakin bisa hilang itu ternyata masih ada, bahkan selubungnya yang terlihat kecil dari luar, sekarang mulai merangsek keluar, menampakkan setiap inchi tubuhnya.

Kamu yang sudah setahun ini tidak saya temui, yang pernah kasih mimpi buruk super so sweet sama saya, dan bikin moment hujan saya sama Kenny G makin lengkap, tiba-tiba muncul duduk di hadapan saya, presentasi yang saya pikir kurang greget karena waktu yang dikasih terbatas, dan segala pake acara menjatuhkan plakat yang dikasih panitia buat kamu.

Saya sadar rasa itu masih ada, makanya saya gak bisa tegak liat mata kamu yang sekarang dibingkai kacamata hitam kotak, yang emang dasarnya dari dulu saya suka sama kacamata hitam kotak, gezzz, kenapa juga sekarang kamu pake?

Saya juga gak bisa bicara apapun, karena semua hal yang saya ingin tanyakan kelu untuk menari lancar di bibir saya, terdengar hingga microphone, dan juga terdengar di syaraf pendengarmu.

Saya kok kayak anak kecil begini sih? Malah main kucing-kucingan sama kamu. Hiding behind crowded people, dan tiba-tiba saya yang bukan beseran, hari ini tiga kali bolak-balik kamar mandi. Ih, serius deh, its totally not me.

Kalo emang itu rasa yah, kenapa sih harus menghancurkan keteraturan dalam hidup saya dulu?

Kalo emang itu rasa yah, kenapa juga harus ninggalin perih yang tiap malem kadang suka ngiris dikit-dikit?

Kalo emang itu rasa juga yah, kenapa ga indah? Ya prosesnya, hasilnya, Cuma ninggalin jejak-jejak dendam dalam diri saya dan kamu.

Tapi di samping segala itu, saya ngerasa secuil (atau segumpal? Entahlah,) bahagia, entah semu atau tidak, ketika saya bareng kamu.

Ketika ada yang mendengarkan saya ketika saya bertengkar dengan ayah, atau difitnah teman baik saya sendiri. Kamu siap, kamu ada. Itu yang penting.

Tapi mungkin semua begini karena saya ya? Yang ga pernah mengerti jalan pikiran kamu, yang selalu bingung dan gak peka sama yang kamu rasain, dan yang gak pernah bisa jadi pendengar dan pemberi solusi sama hidup kamu?

Karena memang yang ngerasain saya, dan entah apa yang kamu rasa dan pikirkan, bagi saya itu sekarang mulai ga penting.

Saya jalanin aja, (mudah-mudahan) gak berharap secuil balasan dari kamu, gak melakukan kesalahan seperti dulu, dan we just being friends. Good friends.

Saya bahagia liat kamu bahagia, saya juga sedih liat kamu sedih.

Bagi saya melupakan kamu itu gak mungkin ya, karena kamu udah punya arti sendiri di memori kepala dan hati saya. Dan ga mungkin juga membunuh perasaan ini, karena yang ada nyakitin nantinya, jadi ya saya biarkan, let it flow aja.

Biarin waktu yang jawab.

Kalo saya seneng ya udah tinggal seneng, kalo saya sedih ya tinggal nangis. Kalo saya butuh kamu ya tinggal bilang, kalo saya ga butuh kamu ya saya cari orang lain.

Karena ketika dulu saya pun bisa sendirian tanpa kamu, kenapa sekrang engga?
Well, tanpa mengurangi rasa hormat atas segala hal yang telah kamu lakukan sama saya selama setahun lebih ini, saya harap kamu jadi orang yang paling bahagia.
Karena buat saya, sakit yang saya rasain kadang-kadang, kangen yang kadang-kadang, dan benci serta -kesal kadang-kadang itu cuma warna-warni yang berbaur dalam buku gambar hidup saya.

Selama diantara kita ga ada ikatan apapun, saya pun ga akan mengingat apapun yang terjadi.

Mungkin saya mengindap athazagoraphobia- is the fear of being forgotten- jadi daripada saya yang dilupakan, kenapa gak saya aja yang melupakan?

Let it be, let it forgotten.

2 komentar:

  1. holaaaa....
    akhirnya sampe disini juga :)

    BalasHapus
  2. wah, ada mbak enno, jadi malu. hahaha
    thx udah mampir mbak, saya baru belajar nulis nih, mohon bimbingannyaa
    *sungkem*

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...